Jalur Pedestrian untuk Para Pejalan Kaki di telkom University

Di kawasan Telkom University terdapat beberapa kategori jalur pedestrian, yaitu :

1. Jalur pedestrian atau disebut juga trotoar dalam kampus

Jalur ini dibuat untuk meisahkan jalur kendaraan dengan jalur pejalan kaki. Dengan lebar 150 cm diharapkan jalur trotoar ini cukup nyaman untuk para pejalan kaki.

Jalur trotoar ini menghubungkan antar gedung yang ada di dalam kampus Telkom University, sehingga civitas akademika mempunyai pilihan selain jalur kendaraan untuk bisa beraktifitas sehari-hari dengan nyaman.

Gambar 1. Jalur trotoar

2. Jogging track

Di area danau Situ Tekno, Telkom University telah membangun jalur untuk jogging track. Setiap hari banyak mahasiswa maupun pegawai yang melakukan aktifitas olahraga di area danau tersebut.

Gambar 2. Jogging Track

3. Jalur pejalan kaki yang dilengkapi disabilitas

Dilingkungan Telkom University jalan-jalan akses untuk pejalan kaki juga telah dilengkapi dengan fasilitas untuk para disabilitas, sehingga sangat memudahkan untuk bisa berjalan engan menggunakan perlatan bantu baik kursi roda, maupun yang lainnya.

Gambar 3. Jalur pedestrian dilengkapi fasilitas disabilitas

 

4. Jalur pejalan kaki yang menghubungkan setiap gedung dilengkapi Canopy

Hampir setiap gedung di Telkom University sudah terhubung dengan jalur yang berkanopi. Sehingga mahasiswa dan seluruh civitas akademika akan mudah beraktifitas dari satu gedung ke gedung lainnya, tanpa khawatir terkena panas matahari dan kehujanan.

Gambar 4. Jalur pejalan kaki dilengkapi kanopi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *